Program November 2015

Selamat malam teman-teman KBY dimanapun berada. Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan YME. Oktober sudah hampir berakhir nih. Berhubung group WA KBY ini masih terbilang baru, kita masih mencari-cari dan menyusun program-program yang tepat untuk meramaikan jadwal harian. Malam ini, kami tim admin Klub Buku Yogya akan mengumumkan kembali program-program apa saja yang akan tayang selama bulan November.

Ada program apa saja yang akan hadir menemani kita bersama di bulan November:

Bengong Bersama KBY

#BBK atau Bengong Bersama KBY ini mengadopsi kebiasaan beberapa orang member KBY yang sering ngumpul hanya untuk ngopi-ngopi, main poker, dan bengong.

Tentunya bengong yang nggak bermanfaat alias lebih banyak ghibah dan curhat nggak jelas.

Daripada nambah dosa, #BBK pun dipaksa beralih fungsi sebagai ajang diskusi buku bulanan. Untuk #BBK bulan November ini, buku yang akan di bahas bersama adalah Rubuhnya Surau Kami, sebuah karya yang ditulis oleh AA Navis. Yang ingin dikirimi ebooknya, sila segera kirimkan alamat email.

#BBK akan diadakan tanggal 29 November 2015 jam 10.00 di Benteng Vredenburg. Tuan rumah #BBK bulan November adalah Mas Eko Alan de Soison dan Kak Zara Ahmad.

(waktu dan tempat bisa berubah)

Selasastra

Untuk bulan November ini, program #SelasaKreatif akan berganti nama menjadi #Selasastra. Lalu apa bedanya dengan #SelasaKreatif? Kurang lebih masih sama, bedanya kalau #SelasaKreatif hanya diisi oleh satu orang saja, untuk #Selasastra ini masing-masing anggota KBY diberi kesempatan untuk berbagi mengenai tips-tips ataupun teori kepenulisan yang dimilikinya. Boleh fiksi maupun non fiksi. Nggak harus tips-tips atau teori yang sudah diakui dunia, bisa aja sharing pengalaman mengenai apa saja yang berkaitan erat dengan kepenulisan. Yang menjadi penanggung jawab untuk #Selasastra ini adalah Kak Rara.

Rabuku

Seperti namanya, #Rabuku ini akan diadakan setiap hari Rabu. Setiap hari Rabu, satu orang anggota KBY yang terpilih atau mengusulkan diri (volunteer) akan memberikan review mengenai buku yang sudah ataupun barusaja dibaca, membedah buku tersebut dan menjelaskan dari sudut pandangnya. Anggota lain diharapkan menyimak dan memberikan umpan balik atas apa yang disampaikan oleh teman yang kebagian untuk mereview. Penanggung jawab untuk #Rabuku ini adalah Kak Jati.

Lebih Dekat Dengan KBY

Semakin hari anggota KBY semakin bertambah banyak dan tentunya belum semuanya saling mengenal. #LebihDekatDenganKBY akan mewadahi hal tersebut. Setiap Kamis malam kita akan mengenal lebih dekat salah satu anggota KBY. Dan teman-teman lainnya diwajibkan bertanya apa saja yang dianggap penting selama sesi berlangsung. Penanggung jawab untuk #LebihDekatDenganKBY ini adalah kak Eka.

Sabtu Kenangan

Siapa yang sabtu malam sering pencitraan biar nggak di kira jomblo? Daripada menghilang dari peredaran, mending ramaikan #SabtuKenangan. Kita akan ngobrolin hal-hal yang bikin ingat masa lalu. Termasuk mantan pacar. *ups*

Di #SabtuKenangan ini kita akan ngobrolin macam-macam hal yang membuat kita terkenang masa lalu. Misalnya permainan atau makanan atau bahkan buku yang dulu jadi bacaan favorite waktu masih sekolah. Semacam nostalgila kembali ke zaman Flintstone. Penanggung jawab #SabtuKenangan ini adalah Kak Yani.

Penanggung jawab setiap sesi bertugas untuk memastikan kelangsungan sesi yang mereka pegang setiap minggunya, serta membuat ringkasan atau ulasan singkat untuk ditampilkan di blog KBY. Apabila sekiranya ada halangan yang mengakibatkan sesi ditunda atau dibatalkan, harap memberikan pemberitahuan sebelumnya atau mengupayakan untuk berganti dengan sesi lainnya.

Nah teman-teman KBY, segitu dulu ya penjelasan singkat mengenai program-program yang akan tayang selama bulan November. Kami berharap untuk teman-teman yang selama ini hanya menjadi silent reader, agar bisa lebih aktif lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *